Gedung Alternatif Minim Fasilitas

Gedung Alternatif Minim Fasilitas
Lecture Hall UIN SGD Bandung


Dua bangunan baru di kampus UIN SGD Bandung dialihfungsikan sebagai gedung perkuliahan. Hal ini disebabkan kurangnya ruang perkuliahan yang ada saat ini tidak sepadan dengan jumlah mahasiswa.

Gedung Language Center (LC) dan Lecture Hall (LH) terletak di belakang Mesjid Iqomah UIN SGD Bandung. Walau lokasi kedua gedung alternatif ini cukup strategis, namun fasilitas yang disediakan masih belum memadai. Seperti belum adanya fasilitas proyektor di seetiap ruangan. Selain itu, ruangan yang panas juga menghambat proses belajar mengajar di LC dan LH.

Seorang mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Humas Rimayanti mengeluhkan, bahwa proses perkuliahannya kurang beerjalan maksimal karena fasilitas yang disediakan belum lengkap. “Resiko bagi yang kuliah di Lecture Hall biasanya ngambil infocus di fakultas,” ungkapnya kepada suakaonline.com, Selasa (10/2/2015).

Seperti dilansir oleh suaka, Kabag Humas UIN Bandung, Saepudin menjelaskan bahwa ketidaklengkapan fasilitas di LC dan LH dikarenakan gedung tersebut masih baru dan belum dibakukan. “Infocus tidak dipasang karena sifatnya barangkali dadakan dan ini sepertinya belum dibakukan seperti ruang kuliah yang lain, dan barangkali kedepannya pasti dipasang” ujarnya.

Sementara itu mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik semseter enam Adit Saputra berharap, pihak rektorat segera menyediakan fasilitas perkuliahan yang layak. “Di mana pun ruang kuliahnya, yang jelas fasilitas penunjang pendidikan harus diperhatikan. Supaya mahasiswa nyaman dalam mengikuti pembelajaran,” jelas Adit, Kamis (12/2/2015).

Sampai kini, gedung LC dan LH banyak digunakan oleh dosen dan mahasiswa yang tidak mendapatkan kelas untuk kegiatan perkuliahan.

No comments:

Post a Comment

 

SUBSCRIBE ME

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FANSPAGE

Powered by Blogger.